Monday, September 30, 2019

kitab kejadian



See the source image
Refleksi kitab kejadian
 Bersyukur kepada Tuhan karna saya dapat membaca kita kejadian dalam bulan ini walaupu saya kurang mengerti tetapi saya percaya Tuhan yang memberikan pemahaman yang baik. kitab kejadian adalah buku tentang asal mula, asal mula penciptaan, asal mula sejarah manusia, termasuk pernikahan, asal mula dosa dan kematian, asal mula janji penebus, asal mula peradaban mansia, asal mula babel, dasal mula bangsa yahudi.

kitab ini adalah buku tentang keturunan, menggambarkan silsilah adam sampai terbentuk bangsa Israel. sepuluh silsilah yang berlainan di catat di dalam kitab ini catatan tersebut berpusat pada enam orang dan keluarga mereka. yaitu Adam, Nuh, Abrahama, Ishak, Yakub, dan Yususf.

kitab kejadian juga disebut kitab iman, Nuh percaya kepada Tuhan dan membangun sebuah bahtera. sedanagkan Abrtaham percaya kepada Tuhan dan meninggalkan rumahnya untuk pergi ke tanah perjanjian, Abraham dan Sarah percaya kepada Tuhan, dan Dia memberi mereka seworang putera, Tuhan memberikan janji-Nya kemudian bertindak atas nama orang-orang yang memercayai-Nya sama seperti yang dilakukan sekarang, kitab ini berbicara tentang pembentukan, Tuhan sabar bekerja dengan umat-Nya untuk membentuk mereka sesuai dengan kehendak-Nya, kita sering mengecewakan-Nya tetapi Tuhan tidak pernah meninggalkan kita sedikitpun.


1 comment:

  1. Banyak salah ketik/tulis.
    Saat membaca Alkitab dan menjumpai bagian yg sulit, kita harus lebih banyak berdoa dan membaca kitab tafsiran.

    ReplyDelete